PENGANGGURAN

| Posted in , , , | Posted on 05.35.00

Assalamualaikum..

heem..
belajar nulis di blog nih gue, gara-gara nganggur..

awalnya gw berencana pengen langsung kerja begitu lulus SMAKBO, udah ngelamar di U**lever (ga lolos MCU, ketat amat), S****wanti gw tolak karna kontrak setaun dulu cuma 1juta/bulan, dan perusahaan-perusahaan lainnya..

tapi ngeliat temen-temen gue banyak yang pada mau kuliah gue jadi gatel pengen ikutan..
sayangnya gue ga ada persiapan buat ikutan SIMAK, UTUL, UMB, SNMPTN dsb. yang notabene tesnya ada matematika ama fisika, males amat belajarnya..

walhasil gue mau nyoba ikutan USM STAN
alasannya sederhana:
  1. Kuliah gratis
  2. Kemungkinan diangkat jadi PNS (macam Gayus yg gajinya 12jt/bulan) begitu lulus
  3. Biaya pendaftaran 150rb (cukup murah dibandingkan USM Universitas lain-lain)
  4. Paling penting, tesnya cuma TPA ama English\
mungkin 4 alesan di atas yang bikin STAN mecahin rekor MURI, 120.000-an pendaftar!
hanya sekitar 1-3 % aja yang diterima, mantep bener..

tapi gue ga patah arang, coba aja lah..
modal nekat, ga pake bimbel-bimbelan, cukup latian soal taun-taun kemaren dan BERDOA..

nah, selama nunggu kepastian diterima atau engganya gue, iseng-isenglah mulai nulis blog..
sambil nyari-nyari penghasilan tambahan, mau jadi volunteer drug test BMI ga mencukupi, mau jadi web developer ilmu belum mencukupi..

ada yang mau ngasi gue kerjaan??
apa aja boleeh..
asal halal dan menghasilkan duit

demikian

Comments (0)

Posting Komentar